Cegah Gangguan Keamanan di Rutan, Dittahti Polda Kalteng Tingkatkan Pengawasan

 

Palangka Raya – Tingkat kerawanan terhadap gangguan keamanan dan ketertiban di dalam Rutan Direktorat Perawatan Tahanan dan Barang Bukti (Dittahti) Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) yang cukup tinggi menjadi perhatian khusus bagi unsur pimpinan di Polda itu.

Hal ini disebabkan oleh banyaknya Tahanan yang ditempatkan di Rutan Polri itu dengan latar belakang dan kasus-kasus yang berbeda sehingga berpotensi terjadinya keributan.

Terkait hal itu, Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto melalui Wadirtahti Kompol Asep Deni Kusmaya, S.H. telah melakukan beberapa langkah pencegahan diantaranya dengan meningkatkan pengawasan secara langsung maupun melalui sistem Closed Circuit Television (CCTV).

“Langkah-langkah antisipasi telah kita lakukan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan itu dengan meningkatkan pengawasan dan pengecekan langsung ke ruang Tahanan secara rutin, juga melalui CCTV,” ujarnya.

Wadirtahti juga menekankan kepada anggotanya yang bertugas menjaga Tahanan agar tetap waspada dan selalu koordinasi dengan piket fungsi lainnya serta melaporkan setiap kejadian yang menonjol kepada pimpinan secara berjenjang.

“Di samping melaksanakan tugas jaga, anggota yang piket juga harus melaporkan pekembangan situasi setiap saat,” pungkasnya. (Bert/adji/sam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *