Wujudkan Kondisi Kesehatan Prima, 196 Pegawai BLU Rumkit Bhayangkara Jalani Rikkes Berkala

PALANGKA RAYA – Cek kondisi kesehatan, Rumah Sakit (Rumkit) Bhayangkara Tingkat III Palangka Raya Polda Kalteng melakukan Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) Berkala kepada 196 Pegawai Badan Layanan Umum (BLU) Non PNS di Aula Gawi Hapakat Rumkit Bhayangkara setempat, Rabu (12/6/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 11 hingga 13 Juni 2024 tersebut mewajibkan mewajibkan seluruh personel BLU untuk mengikuti pemeriksaan kesehatan meliputi pemeriksaan pengukuran tinggal dan berat badan, pemeriksaan fisik, cek laboratorium, visus mata, rontgen, MMPI hingga pemeriksaan lainnya.

Pemeriksaan Kesehatan yang selanjutnya disingkat Rikkes adalah serangkaian kegiatan pemeriksaan medis yang dilaksanakan untuk personel Kepolisian termasuk Pegawai BLU dan dilaksanakan secara periodik.

Kepala Sub Bidang Pelayanan Medik dan Kedokteran Kepolisian (Subbidyanmeddokpol) Rumkit Bhayangkara Penata Susanta Imelda, S. Kep., Ners., mewakili Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Bhayangkara Kompol dr. Anton Sudarto menyampaikan, Medical check up dilakukan guna mengetahui kesehatan personel dengan tujuan agar terwujudnya kesehatan yang prima.

“Jika diketahui ada yang memiliki penyakit atau gangguan kesehatan maka akan ditindak lanjuti untuk pengobatannya”, ujar Penata Imelda.

Sementara itu disisi lain, Kepala Sub Bagian Perencanaan dan Adminitrasi Rumkit Bhayangkara AKP Yubaidillah juga menambahkan dalam pelaksanaan rikkes berkala, sebagai upaya pencegahan penyakit serta digunakan untuk persyaratan pengajuan perpanjangan kontrak kerja pegawai BLU.

“Kesehatan personel BLU menjadi perhatian yang serius mengingat tugas mereka dalam memberikan pelayanan kesehatan secara prima kepada masyarakat membutuhkan kondisi fisik yang sehat di tengah mobilitas tingkat kunjungan masyarakat yang berobat yang tinggi,” tutup AKP Yubai. (Har/Sam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *