Audiensi Bersama PWI, Kapolda Kalteng Sampaikan Peran Penting Media

Palangka Raya – Media memiliki peran yang cukup strategis dalam  hal bersinergi mengelola dan memelihara Kamtibmas

Melalui peran media, masyarakat bisa mengetahui dan memahami tentang berbagai hal termasuk informasi dalam pengelolaan harkamtibmas oleh jajaran Kepolisian.

Hal tersebut, disampaikan langsung Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng) Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto, saat menggelar audiensi bersama sejumlah Jurnalis yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalteng, di Lobi Mapolda setempat, Rabu (12/6/2024).

Dalam audiensi kali ini, Kapolda Kalteng didampingi Karoops Kombes Pol Dedi Wiratmo, S.IK., M.H., dan sejumlah pejabat utama serta turut dihadiri Ketua PWI Kalteng M. Zainal beserta empat pengurus PWI lainnya.

Kapolda Kalteng menyebut bahwa peran media dalam menyampaikan informasi serta himbauan dari kepolisian kepada masyarakat sangatlah penting.

“Oleh itu, media sebagai mitra Polri diharapkan dapat mendukung dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif khususnya menjelang Pilkada serentak tahun 2024 terutama di wilayah Kalteng agar tetap aman dan nyaman,” ungkap Irjen Djoko.

Djoko juga menambahkan bahwa  dalam mewujudkan kamtibmas itu perlu adanya kerjasama dan kolaborasi yang baik dengan Insan Pers, sehingga pesan-pesan kamtibmas dapat tersampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat Kalimantan Tengah dengan utuh.

“Terlebih, masyarakat juga dapat terhindar dari hoax di era post truth saat ini, dimana berita bohong yang di sampikan berulang dapat menjadi sebuah kebenaran. Hal ini yang harus kita mitigasi bersama-sama. Sehingga diharapkan mampu memberikan manfaat bagi masyarakat di Kalimantan Tengah,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PWI Kalteng M. Zainal menuturkan bahwa audiensi ini dilaksanakan dalam rangka mempererat silaturahmi, sekaligus memperkuat sinergitas dengan jajaran Kepolisian, khususnya Polda Kalteng.

Zainal juga menegaskan bahwa saat ini pihaknya siap mendukung Polda Kalteng dalam hal menciptakan Kamtibmas yang aman dan nyaman. (adji/sam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *