Pimpin Apel Pagi, Kabag SDM Polresta Palangka Raya Ingatkan Personel Hindari Pelanggaran

 – Polresta Palangka Raya – Kabag SDM Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng, Kompol Suyatno, S.Pd. berkesempatan untuk memimpin apel pagi yang digelar kesatuannya pada hari ini, Selasa (16/1/2024) pagi.
Apel pagi berlangsung pada lapangan Mapolresta Palangka Raya, Jalan Tjilik Riwut Km. 3,5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, yang dihadiri oleh para Pejabat Utama (PJU), Perwira beserta personel Bintara dan ASN Polri.
Dalam kesempatan tersebut, Kabag SDM pun menyampaikan sejumlah amanat kepada seluruh peserta apel, diantaranya yakni mengingatkan untuk menghindari melakukan hal-hal yang dapat menyebabkan pelanggaran.
“Berdasarkan penyampaian Bapak Kapolda Kalteng dalam anev kemarin, seluruh jajaran diatensikan untuk menghindari melakukan hal-hal yang dapat mengakibatkan pelanggaran dalam hal kedinasan dan kehidupan sehari-hari,” tuturnya.
“Salah satunya yakni pelanggaran terkait kasus narkotika baik itu dalam hal penyalahgunaan atau bahkan peredarannya, oleh karena itu kita pun mengingatkan agar tidak ada mencoba-coba bermain dengan hal tersebut,” lanjutnya.
Selain narkotika, Kompol Suyatno pun menegaskan kepada seluruh personel Polresta Palangka Raya dan jajaran agar menjaga netralitas sebagai anggota Polri selama berlangsungnya tahapan Pemilu Tahun 2024 saat ini pada wilayah hukumnya.
“Kita sebagai anggota Polri wajib menunjukkan dan menjaga netralitas dalam penyelenggaraan pemilihan umum sebagaimana yang diatur dalam aturan perundang-undangan, sebab tugas utama kita dalam Pemilu Tahun 2024 yakni menjaga keamanan dan ketertibannya,” tegasnya
“Oleh karena itu senantiasa lah cermat dan berhati-hati dalam bertindak maupun bersikap baik itu saat bertugas maupun kehidupan sehari-hari, demi menjaga kepercayaan masyarakat terhadap netralitas Polri selama tahapan pemilu,” lanjutnya.
“Jangan sampai akibat perbuatan yang tidak disengaja maupun disengaja akhirnya mengakibatkan munculnya anggapan bahwa Polri tidak netral dalam pemilu, yang tentunya hal tersebut akan merusak nama baik dan citra institusi kita,” pungkasnya. (pm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *