Kunker ke Polres Barsel, Kapolda Kalteng Disambut Jajar Kehormatan, Potong Pantan, dan Tarian Adat Wadian Bawo

Buntok – Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Kapolda Kalteng) Irjen Pol Drs.Djoko Poerwanto kembali melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Polres jajarannya.
Kali ini, Kapolda bersama Ketua Bhayangkari Daerah Kalteng Ny. Irna Djoko Poerwanto dan sejumlah pejabat utama Polda melakukab kunjungan kerja (Kunker) ke Polres Barito Selatan (Barsel), Selasa, (16/1/24) siang.
“Kedatangan orang nomor satu di jajaran Polda Kalteng bersama rombongan tersebut, disambut hangat oleh Kapolres Barsel AKBP Asep Bangbang Saputra, S.IK. beserta jajarannya dan Forkopimda Barsel di pintu gerbang Mapolres setempat,” ungkap Kabidhumas Kombes Pol Erlan Munaji, S.IK., M.Si. mewakili Kapolda Kalteng.
Kabidhumas menerangkan bahwa dalam kunkernya tersebut Kapolda mengikuti prosesi penyambutan secara adat, yaitu potong pantan dan dilanjutkan dengan suguhan tarian adat Wadian Bawo.
Selanjutnya, Kapolda disambut dengan jajar kehormatan oleh satu regu piket jaga di depan penjagaan Polres Barsel, dengan melaporkan bahwa situasi Mako Polres Barsel dalam keadaan aman dan kondusif.
Kunker Kapolda di Polres Barsel ini dimaksutkan untuk melihat secara langsung, baik sarana prasarana, sumber daya manusia, maupun situasi dan kondisi Mapolres Barsel.
“Selain itu, Kapolda bersama rombongan juga akan melaksanakan silaturahmi dengan Forkopimda setempat, serta memberikan arahan kepada para pejuang tangguh atau personel Polres Barsel,” tutup Kabidhumas.(adji/sam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *