Sosialisasi Stop Perundungan/Bullying Kepada Pelajar

Polres Katingan-  Jajaran Polres Katingan, Kapolsek Katingan Tengah AKP Nurheriyanto Hidayat, ,S.H. Sosialisasi Stop Perundungan Di Smp 1 Katingan Tengah. Dalam rangka mencegah permasalahan terhadap perundungan/bullying dan penguatan karakter anak dilingkungan sekolah maupun di media sosial, Kapolsek Katingan Tengah AKP Nurheriyanto Hidayat, ,S.H. beserta jajaran hari ini melakukan sosialisasi dengan berbasis mindset change di SMP 1 KATINGAN TENGAH.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut Kapolsek Katingan Tengah AKP Nurheriyanto Hidayat, ,S.H. menyampaikan sekaligus memberikan pemahaman dan pendampingan terhadap warga sekolah, khususnya kepada peserta didik untuk mencegah perundungan/bullying yang kerap terjadi pada anak. Karena tanpa di sadari, bullying ini sering dilakukan, baik secara langsung maupun lewat media sosial.

Kapolres Katingan AKBP I Gede Putu Widyana, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Katingan Tengah AKP Nurheriyanto Hidayat, ,S.H., M.Si. menyampaikan  ”Diera digital, keterbukaan informasi, pendidikan, pelatihan karakter sangat dibutuhkan oleh siswa. Perundungan atau bullying tidak boleh terjadi dilingkungan sekolah karena sangat berdampak terhadap perkembangan mental dan semangat belajar dari peserta didik yang menjadi korban. Bullying akan berdampak negatif terhadap perkembangan karakter. Perilaku bullying juga dapat menjadi pemicu terjadinya perkelahian atau tawuran antar pelajar” Jumat (22/12/2023)

Sementara itu, kegiatan ini mendapat sambutan positif dari pihak sekolah sebagai pencerahan dan penambahan wawasan agar terhindar dari masalah perundungan dan sebagainya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *