Laksanakan Ops Lilin Telabang, Polresta Palangka Raya Operasikan Pos Terpadu, Pam dan Pelayanan

Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polresta Palangka Raya – Kepolisian Resor Kota Palangka Raya, Polda Kalteng mengoperasikan sejumlah pos komando (posko) dalam rangka Operasi Lilin Telabang Tahun 2023, diantaranya yakni pos terpadu, pengamanan (pam) dan pelayanan.
Posko Ops Lilin Telabang tersebut dioperasikan pada beberapa lokasi di wilayah Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, sebagaimana yang dijelaskan oleh Kabagops, Kompol Ganda B. Napitupulu, S.H., M.H. selaku Karendalopsres, Jumat (22/12/2023) pagi.
“Sebanyak 4 Posko Operasi Lilin Telabang Polresta Palangka Raya beroperasi mulai dari Tanggal 22 Desember Tahun 2023 hingga 2 Januari Tahun 2024, yang diawaki oleh para personel gabungan dari polresta, polsek jajaran, instansi dan lembaga lintas sektoral terkait,” tutur Kabagops.
“Di antaranya yakni Pos Terpadu di Pos Polisi Bundaran Besar Kota Palangka Raya, Pos Pam Kecamatan Bukit Batu di Jalan Tjilik Riwut Km. 31, Pos Pelayanan Kecamatan Sebangau di Jalan Mahir Mahar dan Pos Pam Bandara Tjilik Riwut di Jalan Adonis Samad,” lanjutnya. 
Kabagops menjelaskan, keempat posko tersebut pun memiliki fungsi masing-masing sesuai dengan lokasi pengoperasiannya, yang seluruhnya tetap berkaitan dengan menjaga situasi kamtibmas dan kamseltibcar selama momen Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2024.
“Posko Terpadu berfungsi sebagai pusat pemantauan selama momen Hari Raya Natal dan Tahun Baru atau nataru, termasuk juga menjaga situasi kamtibmas dan kamseltibcar lalu lintas di wilayah dalam Kota Palangka Raya,” jelasnya.
“Sedangkan untuk pos pam dan pelayanan akan lebih terfokus melakukan pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan lokasi pengoperasiannya, khususnya ketika arus mudik hingga arus balik dalam momen nataru,” pungkasnya. (pm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *