Jelang Pemilu, Bhabinkamtibmas Desa Tewang Rangkang Imbau Pemerintah Desa Jaga Netralitas

Polres Katingan- Bhabinkamtibmas Desa Tewang Rangkang, Jajaran Polsek Tewang Sangalang Garing dan Pulau Malan, Polres Katingan, Polda Kalteng, Aipda Surya A. Satriawan melaksanakan sambang Kantor Desa Tewang Rangkang, Kecamatan Tewang Sangalang Garing.

Dalam kesempatan sambang megimbau Pemerintah Desa untuk menjaga netralitas dan menjaga kondusifitas wilayah agar selalu aman kondusif utamanya menjelang pelaksanaan pemilihan umum (pemilu) tahun 2024.

Kapolres Katingan AKBP I Gede Putu Widyana, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Tewang Sangalang Garing dan Pulau Malan, Ipda Didik Suhardianto, S.H. mengatakan bahwa melalui imbauan kepada seluruh kalangan adalah salah satu upaya pihaknya dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban.

Menjelang pesta demokrasi siklus lima tahunan kepemimpinan di Republik Indonesia, lanjut dia.

“Biasanya menjelang pemilihan umum suhu politik akan lebih meningkat dibanding sebelumnya, marilah kondisi ini kita sikapi dengan arif dan bijaksana,” ajak Kapolsek, Jum’at (22/12/2023) pagi.

Ia menuturkan, pemilu merupakan proses demokrasi untuk memilih pemimpin lima tahun kedepan.

Pihaknya mengimbau agar seluruh lapisan masyarakat yang mempunyai hak pilih agar memilih pemimpin dengan cerdas tidak terpengaruh oleh iming-iming maupun propaganda.

Ditegaskan Kapolsek, Pemerintah Desa harus bersikap independen dan netral, tidak berpihak kepada salah satu partai, calon anggota legislatif atau pasangan tertentu.

“Serta tidak berpihak dari segala bentuk pengaruh apapun dan tidak memihak kepada kepentingan siapapun”, pungkasnya. (ptsg)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *