Cooling sistem, Kapolres Lamandau tatap muka di Desa Jangkar prima saat Jumat curhat

Polres Lamandau – Pelaksanaan pemilu dan pilpres 2024 yang semakin dekat, Polres Lamandau, Polda Kalteng melaksanakan ajakan menciptakan suasana aman dan damai, melalui Jumat Curhat.

Jumat Curhat kali ini di laksanakan di Masjid Miftahul Huda Desa Jangkar Prima, Kecamatan Sematu Jaya, Kabupaten Lamandau, Jumat (22/12/2023) pukul 12.30 Wib.

Kegiatan Jumat Curhat di Dipimpin langsung oleh Kapolres Lamandau AKBP Bronto Budiyono,S.I.K didampingi oleh Kabag SDM M.Nasir, S.H., M.H., Kasat Binmas Iptu Edi Jaka. P, Kasat Samapta Iptu Karno, S.H, Kasat Lantas Iptu Susanto, S.H, Kasi Propam Ipda Eka Zulfikar dan Kapolsek Sematu Jaya Ipda Paulina Widyastuti. S.E serta di ikuti oleh warga masyarakat.

Kegiatan “Jumat Curhat” Polres Lamandau bertujuan sebagai sarana masyarakat untuk menuangkan keluhan dan permasalahan mereka kepada pihak kepolisian setempat.

Kapolres Lamandau AKBP Bronto Budiyono, S.I.K, menjelaskan sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat, Polisi wajib mendengarkan keluhan dan permasalahan masyarakat sekaligus memberikan bantuan untuk mencarikan solusinya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Lamandau membuka sesi tanya jawab kepada warga masyarakat Jangkar prima.

Sebelum pelaksaksanaan sesi tanya jawab Kapolres Lamandau mengingatkan bahwa pada tanggal 14 Februari 2024 akan di laksanakan pemungutan suara untuk pemilu legislatif, DPD dan Presiden wakil presiden, masyarakat diminta aktif turut mensukseskan kegiatan pemilu tersebut.

Selain itu Kapolres mengajak dalam tahapan pemilu yang sudah memasuki masa kampanye agar masyarakat tetap tenang, bersama sama menjaga Kamtibmas, mewaspadai berita hoax, blackcampaign, mewaspadai isu sara serta tetap menjaga persatuan, kesatuan dan tetap menjaga suasana tetap damai.

Dalam kesempatan tersebut beberapa masyarakat menyampaikan di Desa Jangkar prima masih di temukan anak anak yang melakukan balapan motor di jalan umum sehingga mengganggu pengguna jalan lain, selain itu masyarakat juga menyampaikan terkait aturan pengurusan SIM dan mutasi kendaraan ke luar wilayah Kalimantan.

Terkait hal tersebut Kapolres mengatakan akan segera menindaklanjuti keluhan dari masyarakat dengan memerintahkan personel Satlantas dan Polsek Sematu Jaya melaksanakan patroli dan penertiban adanya anak anak yang melakukan balapan di jalan raya, Untuk pengurusan SIM bahwa saat ini Polres Lamandau telah memiliki Bus pelayanan SIM keliling yang di rencanakan akan memberikan pelayanan ke wilayah Kecamatan sehingga akan memudahkan masyarakat, untuk Mutasi kendaraan ikuti aturan yang berlaku pada saat semua telah terpenuhi maka akan di proses secara cepat.

Di akhir kegiatan Kapolres mengucapkan banyak terima kasih kepada warga masyarakat Jangkar prima telah mengikuti kegiatan Jumat curhat, di harapkan kegiatan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat untuk menyampaikan masukan dan keluhannya kepada Polri.(Hms).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *