Cegah Gangguan Kamtibmas, Polsek Tewang Sangalang Garing dan Pulau Malan Amankan Pasar Malam

Polres Katingan- Personel Piket Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) II, Polsek Tewang Sangalang Garing dan Pulau Malan, Polres Katingan, Polda Kalteng, melaksanakan pengamanan pasar malam di Kelurahan Pendahara, Kecamatan Tewang Sangalang Garing, Kabupaten Katingan, Rabu (20/12/2023) malam.

Kapolres Katingan AKBP I Gede Putu Widyana, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Tewang Sangalang Garing dan Pulau Malan, Ipda Didik Suhardianto, S.H. mengatakan bahwa pengamanan pasar malam dilaksanakan karena menyangkut kegiatan masyarakat yang memiliki potensi kerawanan kamtibmas.

“Adanya pasar malam yang digelar seminggu sekali ini tentunya menjadi hiburan yang dinantikan bagi masyarakat, dan pastinya terjadi keramaian sehingga dilakukan pengamanan agar tidak terjadi gangguan kamtibmas,” jelasnya.

Lebih lanjut Kapolsek memaparkan, kegiatan pasar malam rawan terjadi tindak kejahatan seperti pencurian, curanmor dan tindak kejahatan lainnya.

“Selain melakukan pengamanan, kami juga mengimbau dan mengajak seluruh lapisan masyarakat yang ada dipasar malam agar berkerja sama menjaga stabilitas kamtibmas,” pungkasnya. (ptsg)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *