Aipda Gatod Kusuma memberikan pelatihan penggunaan apil berupa Flash light untuk petugas satkamling di desa Wonorejo

Polres Lamandau – Polsek Sematu Jaya Guna meningkatkan kemampuan petugas satkamling di desa Wonorejo, Rabu (20/12/2023). Bhabinkamtibmas Wonorejo Aipda Gatod Kusuma memberikan pelatihan bagaimana penggunaan apil berupa Flash light kepada petugas satuan  keamanan lingkungan, tujuan dari Pelatihan agar petugas satkamling cakap dalam penggunaan apil berupa Flash light ketika membantu tugas Kepolisian saat ada kegiatan masyarakat pada malam hari.

Kapolsek Sematu Jaya IPDA PAULINA WIDYASTUTI, S.E. menyampaikan bahwa pelatihan dan peningkatan kemampuan kepada petugas Satkamling akan terus dilaksanakan oleh bhabinkamtibmas didesa binaan, sentuhan maupun pantauan agar saling dapat bersinergi untuk menjaga situasi yang aman dan kondusif didesa masing-masing, ungkap Kapolsek.

Dalam kegiatan pelatihan tersebut Aipda Gatod Kusuma juga melaksanakan dialog dengan petugas atuan pengamanan sekaligus menyampaikan pesan kamtibmas agar meningkatkan kewaspadaan terhadap para pelaku kejahatan.

“Poskamling masih sangat efektif dalam menjaga kamtibmas di wilayah. Jika mengetahui sesuatu hal yang mencurigakan atau kejadian menonjol, petugas ronda agar segera melaporkan kepada pihak Kepolisian dalam hal ini Bhabinkamtibmas atau Pos pelayanan Polisi terdekat  ,” ujar Aipda Gatod Kusuma.

(smj).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *