Agar Selalu Kondusif. Personil Satpolairud Polres Katingan Ajak Warga Jaga Kamtibmas

polres katingan-Personil Kepolisian dari Satpolairud Polres Katingan , Jajaran Polda Kalimantan  Tengah terus tingkatkan kegiatan Patroli perairan atau sambang diwilayah pesisir untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

Seperti yang dilakukan oleh personil Satpolairud Polres Katingan yang berdinas di Pos Apung Pegatan,  Bripka  Wawan Gunawan Tundan pada saat  menyambangi warga masyarakat yang tengah beraktivitas di sekitar Pelabuhan Desa Pagatan,  Kec.Katingan Kuala, Kab .Katingan. Kamis (21/12/23) siang.

Pada kesempatan tersebut, kedua personil Satpolairud Polres Katingan melakukan pemantauan terhadap aktivitas masyarakat dan situasi keamanan wilayah pesisir.

Dalam kegiatan sambangnya, Personil Satpolairud  Polres Katingan mengajak masyarakat untuk bersama-sama dengan pihak Kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) agar tetap kondusif.

“Kami mengajak mereka untuk ikut serta berperan aktif menjaga kamtibmas diligkungannya agar tetap kondusif serta mengawasi wilayah sekitar pesisir sehingga kamtibmas aman dan terkendali, diharapkan juga agar tetap menjalin komunikasi ketika menemukan tindak pidana baik didarat maupun dilaut,” kata Bripka Wawan Gunawan

.

Sementara, Kapolres Katingan , AKBP I Gede Putu Widyana, S.H.,S.I.K. , M.H , Melalui Kasat Polairud Polres Katingan Iptu Romlan , S.H.,  Mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh personilnya untuk mengantisipasi kemungkinan adanya aktivitas yang menggangu kamtibmas.

Dirinya juga berharap, dengan kegiatan yang dilakukan oleh anggotanya agar bisa terjalin komunikasi yang baik antara Polisi dengan masyarakat pesisir dan semoga bisa meminimalkan kemungkinan terjadinya gangguan kamtibmas, baik saat berada di perairan maupun di daratan. harap Kasat .(rk)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *