Polsek Montallat Sampaikan Agar Warga Stop Membakar Hutan dan Lahan

Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Barito Utara – Mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Hukum Polsek Montallat, Personel Polsek Montallat Jajaran Polres Barito Utara (Barut) Polda Kalteng sampaikan untuk Stop membakar dalam pembukaan lahan pertanian kepada masyarakat. Rabu(20/ 12/2023) pagi.
Kapolres Barito Utara Polda Kalteng AKBP Gede Pasek Muliadnyana, S.I.K., M.A.P, melalui Kapolsek Montallat Iptu Waryoto, S.H., .M.M., mengatakan untuk masyarakat tidak lagi melakukan pembakaran Hutan dan Lahan di wilayah hukum Polsek Montallat mencegah terjadinya kabut asap.
Polsek Montallat sampaikan kepada masyarakat adanya ancaman pidana bagi apabila melakukan pembakaran hutan dan lahan sampaikan ancaman hukuman yaitu 10 (sepuluh) tahun dan denda Rp.10.000.000.000,00,. (sepuluh miliar rupiah) sebagaimana diatur dalam Undang-Undang No.41 tahun 1999 tentang Kehutanan, Undang-Undang No.32 tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup, Undang-Undang No.39 tahun 2014 tentang Perkebunan.
“Kami meminta kepada warga untuk tidak lagi membakar hutan dan lahan di wilayah Kec. Montallat,” tegas Kapolsek Montallat. (Rhm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *