Polresta Palangka Raya Gelar Latpraops Awali Operasi Lilin Telabang Tahun 2023

Polresta Palangka Raya – Kepolisian Resor Kota Palangka Raya, Polda Kalteng menggelar latihan pra operasi (latpraops) guna mengawali pelaksanaan Operasi Lilin Telabang Tahun 2023 pada wilayah hukumnya. 

Latpraops digelar pada Aula Rupatama Mapolresta Palangka Raya, Jalan Tjilik Riwut Km. 3,5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, yang dipimpin oleh Wakapolresta, AKBP Andiyatna, S.I.K., M.H. didampingi Kabagops, Rabu (20/12/2023) pagi.

“Latpraops digelar untuk mengawali Operasi Lilin Telabang Tahun 2023, dengan tema ‘Melalui Latihan Pra Operasi Kita Tingkatkan Kemampuan dan Profesionalisme Polri dalam Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, guna Memelihara Keamanan dalam Negeri,” ungkap Wakapolresta.

AKBP Andiyatna menjelaskan, dalam latpraops tersebut para instruktur yang telah ditunjuk akan menyampaikan paparan tentang Operasi Lilin Telabang, yang akan mulai dilaksanakan pada Tanggal 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024.

“Para instruktur akan memaparkan tentang pelaksanaan operasi, yakni mulai dari kesiapan pam momen Natal dan Tahun Baru, timeline operasi, potensi kerawanan, objek prioritas pam beserta pola dan CB hingga pengoperasional pos terpadu, pengamanan dan pelayanan,” jelasnya. 

“Termasuk juga pengamanan kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (kamseltibcar) arus lalu lintas pada lokasi-lokasi yang memiliki potensi kerawanan kamtibmas serta kemacetan saat malam pergantian tahun,” lanjutnya. 

Andiyatna pun berharap dengan digelarnya latpraops tersebut dapat mematangkan persiapan Operasi Lilin Telabang Tahun 2023 yang akan dilaksanakan oleh Polresta Palangka Raya beserta jajaran dan unsur lintas sektoral di wilayah hukumnya. 

“Semoga melalui latpraops ini seluruh persiapan baik itu rencana, strategi hingga pelaksanaan Operasi Lilin Telabang Tahun 2023 dapat berjalan dengan lancar, sehingga situasi kamtibmas dan kamseltibcar lalu lintas Kota Palangka Raya dapat senantiasa aman, tertib dan kondusif,” pungkasnya. (pm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *