Persiapan pengamanan Nataru, Polres Lamandau bersama instansi terkait laksanakan rapat lintas sektoral

Polres Lamandau – Menghadapi Perayaan Natal 2023 dan tahun baru 2024, Polres Lamandau, Polda Kalteng, menggelar rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka kesiapan pengamanan Ops Lilin 2023 di wilayah Kabupaten Lamandau, Rabu (20/12/2023) pagi.

Rapat koordinasi dilaksanakan di aula Rupatama dipimpin langsung oleh Kapolres Lamandau AKBP Bronto Budiyono, S.I.K, diikuti pejabat Utama, instansi terkait lintas sektor yaitu Sekda Kabupaten Lamandau, Dandim 1017 /Lmd, Dishub, Perindakops, dinkes, BPBD, Jasa Raharja, Satpoldam, Senkom, PLN dan FKAG.

Kapolres Lamandau AKBP Bronto Budiyono, S.I.K, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada instansi terkait yang hadir, bahwa Polres Lamandau akan melaksanakan Ops Lilin yang akan di laksanakan selama 12 hari, mulai tanggal 22 Desember 2023 Sampai dengan 2Januari 2024.

Dalam ops Lilin 2023 di rencanakan Polres Lamandau akan mendirikan 2 pos yaitu 1 Pengamanan dan 1 pos Pelayanan, adapun pos pam terletak di simpang jalan Batu Batanggui dan posyan terletak simpang sepaku.

“Pelaksanaan Rakor ini sangat penting dilaksanakan guna menyamakan persepsi serta untuk mengetahui kendala kendala maupun informasi informasi dalam mendukung kebijakan pemerintah terkait pelaksanaan mudik lebaran,” terang Kapolres.

“Polres Lamandau dalam ops Lilin 2023 akan menerjunkan personel gabungan bersama instansi terkait sebanyak 57 personel, dengan rincian personel Polres sebanyak 37 personel, Kodim 1017/Lmd 6 personel, Perhubungan 4 personel, Dinas kesehatan  2 personel dan Satpoldam sebanyak 8 personel.” 

Dalam rapat koordinasi tersebut seluruh instansi terkait siap mendukung pelaksanaan operasi Lilin 2023 dengan menerjunkan personel dan sarpras yang di perlukan.

Dari paparan perindagkops Kabupaten Lamandau menginformasikan ketersediaan sembilan bahan pokok di wilayah kabupaten Lamandau selama Nataru tercukupi.

Di akhir arahannya Kapolres mengingatkan potensi potensi ganguan kamtibmas di wilayah Kabupaten Lamandau diantaranya bencana alam seperti banjir dan tanah longsor agar bisa dilakukan antisipasi bersama. (Hms).

@divisihumaspolri

@spripim.polri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *