Kabagops Polresta Palangka Raya Paparkan Kesiapan Pam Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2024

Polresta Palangka Raya – Kepolisian Resor Kota Palangka Raya, Polda Kalteng telah mempersiapkan penyelenggaraan pengamanan (pam) Hari Raya Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (nataru) pada wilayah hukumnya. 

Kesiapan tersebut dipaparkan oleh Kabagops, Kompol Ganda B. Napitupulu, S.H., M.H. dalam Rapat Koordinasi (rakor) Lintas Sektoral yang digelar pada Mapolresta Palangka Raya, Jalan Tjilik Riwut Km. 3,5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Rabu (20/12/2023) pagi. 

Dalam kesempatan tersebut, Kabagops memaparkan kesiapan pam nataru kepada seluruh pihak yakni Wakapolresta, Pemerintah Kota (Pemko), Kodim 1016/Plk, Dishub, Satpol PP, Dinkes, Disdamkarmat, Jasa Raharja, Angkasa Pura II serta unsur lintas sektoral se-Kota Palangka Raya lainnya.

“Pengamanan momen Hari Raya Natal dan Tahun Baru dilakukan melalui Operasi Lilin Telabang Tahun 2023 mulai dari Tanggal 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024, yang dalam pelaksanaannya akan melibatkan seluruh unsur lintas sektoral se-Kota Palangka Raya,” tuturnya.

Kompol Ganda B. Napitupulu menjelaskan, tujuan operasi tersebut yakni demi menjaga situasi kamtibmas dan kamseltibcar lalu lintas Kota Palangka Raya serta mencegah terjadinya potensi kerawanan saat momen perayaan Hari Natal dan Tahun Baru.

“Demi menjaga situasi kamtibmas dan kamseltibcar lalu lintas serta mencegah potensi kerawanan yang dapat terjadi, operasi ini pun akan melakukan tugas pam pada sejumlah objek yang terkait dengan momen tersebut,” jelasnya. 

“Di antaranya yakni Rumah Ibadah Gereja, lokasi perayaan Hari Natal, malam tutup tahun maupun tahun baru, kegiatan masyarakat, tempat wisata, objek vital hingga arus lalu lintas di wilayah Kota Palangka Raya,” lanjutnya.

Selain tugas pam tersebut, Operasi Lilin Telabang juga akan mengoperasikan pos komando pada sejumlah lokasi di wilayah Kota Palangka Raya, yakni mulai dari pos terpadu, pengamanan dan pelayanan masyarakat.

“Ada empat pos yang akan dioperasikan dalam Operasi Lilin Telabang Tahun 2023, yakni Pos Terpadu Bundaran Besar, Pos Pengamanan di Jalan Tjilik Riwut Km. 31 Kecamatan Bukit Batu, Pos Pelayanan Bandara Tjilik Riwut dan Pos Pelayanan di Jalan Mahir Mahar,” ungkap Kompol Ganda. (pm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *