Cooling System Nusantara Jelang Pemilu 2024, Polda Kalteng Gelar Bakti Sosial Dan Bakti Kesehatan Bagi Masyarakat Palangka Raya

PALANGKA RAYA – Dalam upaya menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Polda Kalteng) menggelar Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan bagi masyakarat secara gratis, bertempat di Dermaga Flamboyan Bawah, Jl. A. Yani, Kota Palangka Raya, Rabu (20/12) pagi.

Dalam kegiatan tersebut, Polda Kalteng turut melibatkan satker jajaran seperti Kepolisian Resor Kota (Polresta) Palangka Raya, Bidang Kedokteran dan Kesehatan Kepolisian (Biddokkes) dan Rumah Sakit (Rumkit) Bhayangkara Tingkat III Palangka Raya dalam membantu melayani masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan.
Kegiatan yang dibuka langsung oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol. Drs. Djoko Poerwanto tersebut, dihadiri Wakapolda Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.IK., M.Si., dan dihadiri sejumlah unsur Forkopimda setempat, para pejabat utama Polda serta pengurus Bhayangkari Daerah Kalteng.
Kapolda Kalteng mengungkapkan, kegiatan ini digelar dalam rangka mendukung dan menyukseskan nusantara cooling system dan memelihara Kamtibmas menuju Pemilu yang aman, damai dan sejuk khususnya di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah, Kota Palangka Raya.
“Total ada kurang lebih 500 paket sembako yang kita bagikan kepada masyarakat terutama kalangan tak mampu dan kelompok marjinal. Sedangkan bakti kesehatan kita kerahkan tenaga medis dari Biddokkes dan Rumkit Bhayangkara berikut dengan segala macam layanan pemeriksaan kesehatan dan obat-obatan yang dibutuhkan”, tuturnya.
Sementara itu, Kabbiddokkes Polda Kalteng Kombes Pol. dr. Danang Pamudji, M.A.R.S., didampingi Karumkit Bhayangkara Tingkat III Palangka Raya Kompol dr. Anton Sudarto yang ikut dalam kegiatan menjelaskan, pihaknya mengerahkan personel dan peralatan kesehatan dalam kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan kali ini.
“Ada pelayanan penyuluhan kesehatan maupun penyuluhan stunting, pemeriksaan kesehatan umum dan pemeriksaan kesehatan gigi yang dilakukan tenaga kesehatan Polri dalam kegiatan bakti kesehatan tersebut,” ujar Kombes Pol Danang.
Di tempat yang sama, Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol Erlan Munaji, S.I.K.,M.Si menambahkan, kegiatan semacam ini akan dilakukan secara simultan dengan melibatkan berbagai elemen masyarakat lainnya sebagai wujud kepedulian dan perhatian sekaligus sebagai media merangkul dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama mendukung dan menyukseskan Pemilu 2024 yang tidak hanya aman dan nyaman tetapi juga penuh rasa persaudaraan.
“Polda Kalteng akan selalu bersinergi baik dengan unsur TNI maupun pemerintah daerah dalam menjaga kamtibmas senantiasa kondusif terutama selama tahapan Pemilu 2024 berlangsung”, terang Kombes Pol Erlan menutup wawancaranya.(Har/sam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *