Bhabinkamtibmas Desa Jangkar Prima Satkamling RT. 13 Desa Jangkar Prima Kec. Sematu Jaya Kab. Lamandau.

Pada malam hari tanggal 19 Desember 2023  Bhabinkamtib Desa Jangkar Prima  melaksanakan sambang dan monitoring kegiatan pos satkamling di  RT. 13, tampak menyambut baik kehadiran bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat ini untuk monitoring dan sambang serta juga memberikan pembinaan kepada petugas satkamling.

Kapolsek Sematu Jaya IPDA PAULINA WIDYASTUTI, S.E. menyampaikan bahwa kegiatan sambang dan monitoring serta pembinaan kegiatan Satkamling oleh Bhabinkamtibmas Polsek Sematu Jaya secara masif dilaksanakan di Wilayah Hukum Polsek Sematu Jaya. Sambang dan monitoring oleh Bhabinkamtibmas ke Pos Satkamling ini sebagai sarana untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan juga memotivasi serta mengapresiasi warga masyarakat yang telah aktif ikut menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan tempat tinggalnya.

Bhabinkamtibmas Desa Jangkar Prima Bripka Rubiiansyah juga menyampaikan bahwa kegiatan yang diaksanakan untuk menjalin dan mempererat talisilaturahmi antara kepolisian dan warga yang ada di ruang lingkup Desa agar terjalin sinergitas dalam upaya saling dukung terciptanya pemeliharaan keamanan dan ketertiban dalam kehidupan masyarakat khususnya di Desa Jangkar Prima dimana menjelang pesta demokrasi pemilihan calon presiden dan calon wakil presiden guna saling menjaga persatuan  dan kesatuan  jangan sampai terpecah belah meskipun berbeda pilihan dan dukungan.

Serta tidak lama lagi didesa Jangkar Prima akan diiselenggarakan kegiatan Turnamen Bola Voli maka kehadiran Satkamling ini akan dapat membantu keamanan warga sekitar yang nantikannya akan meninggalkan rumah untuk menonton pertandingan maupun mengikuti kegiatan UMKM nya. 

Pada kesempatan kali ini pula Bhabinkamtibmas memberikan motivasi kepada petugas jaga agar tetap semangat serta waspada dalam memelihara keamanan lingkungan dan selalu berkordinasi dengan Bhabinkamtibmas jika terjadi atau menemukan hal hal yang mencurigakan serta pada saat melaksanakan ronda pastikan petugas ronda sampai ketiap tiap rumah warga dengan memperhatikan penerangan rumah, pintu dan jendela sudah terkunci apa belum, memastikan tiap kendaraan baik roda dua atau roda empat yang terparkir di rumah warga sudah terkunci apa belum ungkapnya. (Smj)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *