Kegiatan Bhabinkamtibmas di Kelurahan Bukit Tunggal Polsek Pahandut, Polresta Palangkaraya

Polresta Palangka Raya-

Polsek Pahandut Jajaran Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng – Pada hari Selasa, tanggal 19 Desember 2023, Bripka Riswanto, Bhabinkamtibmas Kelurahan Bukit Tunggal Polsek Pahandut, Polresta Palangkaraya, melaksanakan kegiatan sambang DDS (door to door) di wilayah binaannya. Kegiatan ini dilaksanakan pukul 13.00 WIB di Jalan Hiu Putih 22, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangkaraya.

Kegiatan sambang DDS tersebut bertujuan untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di lingkungan masyarakat. Dengan kehadiran Bhabinkamtibmas, diharapkan masyarakat dapat merasa aman dan nyaman, serta terjalinnya komunikasi yang baik antara aparat keamanan dan warga masyarakat.

Maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai upaya preventif untuk mencegah potensi gangguan kamtibmas. Bhabinkamtibmas Bripka Riswanto ingin merangkul masyarakat dan bekerja sama dalam menjaga keamanan serta saling menjaga kerukunan antarwarga. Hal ini diharapkan dapat menciptakan keharmonisan dan mempererat kekeluargaan menjelang pemilu serentak.

Dalam interaksi dengan warga, Bripka Riswanto menyampaikan pesan agar apabila ada yang mengetahui atau melihat adanya potensi gangguan kamtibmas, segera menghubungi Bhabinkamtibmas atau melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pahandut Polresta Palangkaraya. Langkah ini diambil untuk mengantisipasi dan menanggulangi potensi gangguan kamtibmas sedini mungkin.

Warga masyarakat merespon dan menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh Bripka Riswanto. Kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat dianggap sebagai wujud nyata dari perhatian pemerintah terhadap keamanan dan kenyamanan warga. Semangat kebersamaan dan partisipasi aktif warga diharapkan dapat terus ditingkatkan untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. (TC)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *