Dukung Transformasi Polri Presisi, Polresta Palangka Raya Ikuti Forum Belajar Bersama dengan Ahli

Polresta Palangka Raya – Kepolisian Resor Kota Palangka Raya, Polda Kalteng turut mengikuti Forum Belajar Bersama dengan Ahli yang digelar secara daring oleh Mabes Polri kepada seluruh jajaran.

Forum tersebut diikuti oleh Kapolresta, Kombes Pol. Budi Santosa, S.I.K., M.H. bersama Wakapolresta, Para Pejabat Utama (PJU) dan Kapolsek jajaran pada Aula Rupatama Mapolresta Palangka Raya, Jalan Tjilik Riwut Km. 3,5, Senin (18/12/2023) pagi.

“Pada hari ini kita mengikuti Forum Belajar Bersama dengan Ahli yang digelar oleh Posko Presisi Mabes Polri dengan bertemakan ‘Transformasi Polri yang Presisi’ dan pokok pembahasan tentang Belajar dari Best Practice KAI,” tutur Kapolresta.

Kombes Pol. Budi Santosa menjelaskan, konsep Transformasi Polri Presisi itu sendiri mempunyai 4 pilar kebijakan, 16 program prioritas, 51 kegiatan, 177 rencana aksi, dan 8 komitmen, yang berdasarkan gagasan dari Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. 

“Dengan terfokus pada empat unsur utama yakni Transformasi Organisasi, Transformasi Operasional, Transformasi Pelayanan Publik dan Transformasi Pengawasan,  yang mana keempatnya itu merupakan jantung dalam konsep Transformasi Polri yang Presisi,” jelasnya.

“Sebagaimana yang ditegaskan oleh Bapak Kapolri, dengan terwujudnya seluruh unsur dan poin dalam Transformasi Polri yang Presisi maka diharapkan dapat membawa institusi menjadi lebih baik serta dapat beradaptasi dengan perkembangan zaman,” jelasnya.

Dengan adanya keempat transformasi tersebut, Kombes Pol. Budi pun optimis dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan kualitas Institusi Polri, baik itu dalam hal pelaksanaan tugas kepolisian, pelayanan kepada masyarakat hingga hubungan internal institusi.

“Untuk mewujudkan transformasi tersebut, Polri tentunya membutuhkan usaha keras dan komitmen bersama dari pimpinan hingga anggota dalam segala lini maupun bidang, sehingga seluruhnya dapat berjalan dan memberikan dampak yang optimal,” pungkas Kombes Pol. Budi. (pm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *