Pelayanan Kesehatan Mobile Polda Kalteng, Rumkit Bhayangkara Gelar Bakti Kesehatan di Kota Sampit

Rumkit Bhayangkara –  Sebagai upaya mendekatkan pelayanan kesehatan ke masyarakat,  Polda Kalteng melalui Tim Kesehatan Mobile (Kesmob) Rumah Sakit (Rumkit) Bhayangkara Tingkat III Palangka Raya mengadakan Bakti Kesehatan berupa Pelayanan Kesehatan Pengobatan Gratis di Taman Kota Sampit, Kotawaringin Timur, Sabtu (16/12) pagi.

Ada beberapa bentuk layanan kesehatan yang diberikan Polda Kalteng melalui Rumah Sakit (Rumkit) Bhayangkara, diantaranya pemeriksaan umum seperti tekanan darah, suhu dan konsultasi medis bersama dokter serta pemeriksaan laboratorium sederhana seperti gula darah, asam urat hingga kolestrol dan pembagian masker juga vitamin.

Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Bhayangkara Tingkat III Palangka Raya Kompol dr. Anton Sudarto mewakili Kapolda Kalteng Irjen Pol. Drs. Djoko Poerwanto menyampaikan, kegiatan pelayanan kesehatan mobile ini dilaksanakan sebagai wujud pengabdian Polri dalam memberikan dampak positif dan nyata bagi masyarakat dalam hal kesehatan.

“Kegiatan ini juga sebagai upaya cooling system menjelang kontestasi politik Pemilu 2024,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, penyediaan layanan kesehatan gratis ini merupakan bagian dari implementasi Quick Wins Presisi Polri yang bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

”Kegiatan ini juga untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam hal melakukan deteksi dini terkait penyakit yang dialaminya dan sebagai wadah mendekatkan diri dengan masyarakat, ” ucap dr. Anton.

Tampak terlihat, masyarakat sangat antusias dan senang sekali dengan keberadaan layanan kesehatan mobile yang diselenggarakan oleh Polda Kalteng tersebut.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol Erlan Munaji, S.I.K.,M.Si menambahkan, kegiatan Pelayanan Kesehatan Mobile Polda Kalteng ini akan dilaksanakan selama 3 hari dengan sasaran masyarakat Kotawaringin Timur (Kotim)

“Besok, Minggu 17 Desember 2023 bakti kesehatan akan dilaksanakan di Desa Kuala Kuayan Kec. Mentaya Hulu Kab. Kotim,” pungkasnya.(Har/sam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *