Kegiatan Bhabinkamtibmas Kelurahan Bukit Tunggal: Operasi Pasar dan Silaturahmi dengan Warga Binaan

Tribratanews.kalteng.polri.go.id
-Polresta Palangka Raya-
Polsek Pahandut Jajaran Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng – Bhabinkamtibmas Kelurahan Bukit Tunggal, Bripka Riswanto, menggelar kegiatan operasi pasar di Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya, pada hari Kamis, 14 Desember 2023, pukul 09.00 WIB. Kegiatan ini dilaksanakan di Jl. Badak No. 2, sebagai bentuk upaya membantu masyarakat dalam menghadapi kenaikan harga kebutuhan pokok.
Operasi pasar tersebut mendapatkan dukungan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melalui Dinas Ketahanan Pangan Provinsi. Sebanyak 8 ton sembako, dengan harga terjangkau sebesar Rp 60.000 per kantong, disediakan untuk masyarakat setempat. Setiap RT mendapatkan 6 kupon, dan satu kupon memiliki nilai 10 kg terdiri dari 5 kg beras karo dan 5 kg pulen.
Kegiatan ini turut dihadiri oleh berbagai pihak, antara lain Badan Ketahanan Pangan Provinsi, Lurah Bukit Tunggal, Babinsa Bukit Tunggal, Bhabinkamtibmas Kelurahan Bukit Tunggal (Bripka Riswanto), Lembaga Ketahanan Kelurahan (LKK), dan masyarakat setempat.
Salah satu tujuan utama kegiatan ini adalah untuk menjalin tali silaturahmi dan kerja sama antara Bhabinkamtibmas dengan warga binaan. Bripka Riswanto menyatakan, “Kehadiran kami di sini bukan hanya sebagai penegak hukum, tetapi juga sebagai sahabat dan mitra bagi warga. Kami ingin memastikan bahwa kehadiran kepolisian dapat dirasakan oleh masyarakat sehari-hari, terutama dalam menghadapi tantangan ekonomi seperti kenaikan harga kebutuhan pokok.”
Masyarakat Kelurahan Bukit Tunggal merespons kegiatan ini dengan antusias. Mereka antre dengan tertib, memperlihatkan semangat gotong royong untuk mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat dan mempererat hubungan antara aparat kepolisian dan warga binaan.
Dengan dilaksanakannya operasi pasar ini, diharapkan masyarakat dapat merasakan dampak positifnya dalam menjaga kesejahteraan ekonomi keluarga. Bripka Riswanto berkomitmen untuk terus melakukan berbagai kegiatan positif yang melibatkan pihak kepolisian guna mendukung kesejahteraan masyarakat. (TC)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *