Jumat Curhat Polsek Selat Jadi Sarana Masyarakat Kecamatan Selat Sampaikan Aspirasi

Polres Kapuas – Polsek Selat jajaran Polres Kapuas, Polda Kalteng gelar jumat curhat di wilayah hukum Polsek Selat tepatnya di Jalan A.Yani Kel.Selat Hilir Kec. Selat Kab. Kapuas Prop.Kalteng.
Kapolda Kalteng Irjen Pol Djoko Purwanto Kapolres Kapuas AKBP Kurniawan Hartono melalui Kapolsek Selat Kompol Susilowati,S.E.,M.M., mengatakan Polsek Selat menggelar program Jumat curhat, merupakan salah satu Program Kapolri Quick Wins Presisi dengan warga masyarakat Kel. Selat Hilir Kec. Selat Kab.Kapuas.
“ Dalam kesempatan tersebut, salah satu warga menanyakan terkait dengan pengunaan kenalpot blong oleh anak-anak muda di jalan raya,”ujarnya, Jumat (15/12/2023) pagi.
“ Menanggapi hal tersebut, melalui Kanit Sampata Polsek Selat Iptu Suratno kami sampaikan terkait dengan pengunaan kenalpot blong kendaraan, dapat ditindak sebab pengunaan kenalpot yang tidak sesuai sudah diatur dalam undang-undang nomor 22 tahun 2009 pasal 106 jadi apabila ada perubahan baik spek kendaraan dan lainya yang tidak sesuai dengan standar pabrikan maka pelaku dapat ditindak oleh petugas, selain itu juga menganggu ketertiban umum akibat suara bising dari kendaraan, untuk itu mari kita bersama-sama menjaga dan memberi pemahaman kepada anak-anak agar patuh dan taat terhadap aturan lalu lintas karena dampaknya selain merugikan diri sendiri juga menganggu penguna jalan lainya,”pungkasnya. (AF)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *