Giat Bhabinkamtibmas Kelurahan Bukit Tunggal dalam Musrenbang Tingkat Kelurahan

Tribratanews.kalteng.polri.go.id
-Polresta Palangka Raya-
Polsek Pahandut Jajaran Polresta Palangka Raya, polda Kalteng – Bripka Riswanto, Bhabinkamtibmas Kelurahan Bukit Tunggal, Polsek Pahandut, Polresta Palangkaraya, aktif terlibat dalam kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan. Kegiatan tersebut berlangsung pada hari Kamis, 14 Desember 2023, dimulai pukul 10.00 WIB di Kelurahan Bukit Tunggal, Jalan Badak No. 2, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangkaraya.
Dalam Musrenbang tersebut, hadir berbagai pihak yang terkait dengan pembangunan di wilayah Kelurahan Bukit Tunggal, termasuk Kecamatan Jekan Raya, Lurah Bukit Tunggal, Babinsa Bukit Tunggal, Lembaga Ketahanan Kelurahan (LKK) Bukit Tunggal, Ketua RT Kelurahan Bukit Tunggal, dan tentu saja, Bhabinkamtibmas Bripka Riswanto.
Bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi dan meningkatkan kerja sama antara Bhabinkamtibmas dengan warga binaan, kehadiran Bripka Riswanto diacungi jempol. Dalam sambutannya, Bripka Riswanto menekankan pentingnya peran polisi dalam mendukung keamanan dan kenyamanan warga. Kehadirannya dalam kegiatan musrenbang ini merupakan wujud nyata dari upaya pihak kepolisian untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan daerah.
Musrenbang tingkat kelurahan merupakan platform penting dalam perencanaan pembangunan di tingkat lokal. Dalam kegiatan ini, masyarakat kelurahan diwakili oleh LKK, Ketua RW, dan Ketua RT untuk menyampaikan aspirasi serta usulan mengenai pembangunan yang diinginkan di wilayah mereka. Usulan tersebut nantinya akan dipertimbangkan oleh pihak kelurahan dalam menyusun rencana pembangunan tahun depan atau pada periode berikutnya.
Bripka Riswanto menyatakan bahwa kehadiran Bhabinkamtibmas dalam Musrenbang ini adalah bentuk nyata dari dukungan pihak kepolisian terhadap partisipasi masyarakat dalam perencanaan pembangunan. Dengan saling berkomunikasi dan bekerja sama, diharapkan pembangunan yang direncanakan dapat lebih sesuai dengan kebutuhan dan aspirasi masyarakat setempat.
Kegiatan Musrenbang ini berlangsung dengan penuh semangat dan antusiasme dari semua pihak yang terlibat, menunjukkan komitmen bersama untuk mencapai pembangunan yang berkelanjutan dan merata di Kelurahan Bukit Tunggal. (TC)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *