Dukung Aktivitas Olahraga, Satlantas Polresta Palangka Raya Atur Arus Lalin di Jalan Katamso

Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polresta Palangka Raya – Satlantas Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng melakukan pengaturan arus lalu lintas (lalin) pada Jalan Brigjen Katamso yang kini dijadikan sebagai kawasan olahraga oleh masyarakat Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.
Seperti halnya yang dilakukan para personel Satlantas Polresta Palangka Raya pada hari Jumat (15/12/2023) sore dengan mengatur arus lalin pada kawasan jalan tersebut, yang dikomando oleh Kasatlantas, AKP Salahiddin, S.H., S.E.
“Pengaturan arus lalin kita lakukan bersama instansi pemerintah terkait ketika pengalihan arus lalu lintas diterapkan di sepanjang Jalan Brigjen Katamso mulai dari pukul 16.00 hingga 18.00 WIB, yang dimanfaatkan oleh masyarakat untuk olahraga,” ungkap Kasatlantas.
AKP Salahiddin menjelaskan, pengalihan arus lalu lintas tersebut diterapkan berdasarkan dari kebijakan pemerintah setempat sebagai wujud dukungan kepada masyarakat Kota Palangka Raya yang ingin berolahraga saat sore hari.
“Pada mulanya pengalihan arus lalin diterapkan oleh pemerintah guna mencegah adanya aktivitas balapan liar yang kerap dilakukan pada kawasan ini serta sangat mengganggu kenyaman dan ketentraman masyarakat,” jelasnya.
“Kemudian seiring berjalannya waktu kawasan Jalan Katamso pun dimanfaatkan oleh masyarakat untuk melakukan aktivitas olahraga di sore hari karena suasananya sepi dan sejuk, yang tentunya kegiatan tersebut bersifat positif,” lanjutnya.
Selain melakukan pengaturan arus lalin, para personel Satlantas berada di kawasan tersebut juga dikerahkan untuk menjaga situasi serta mencegah terjadinya gangguan bagi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).
“Para personel Satlantas juga hadir untuk menjaga situasi kamtibmas sehingga mencegah, diantaranya seperti pencurian barang bawaan, curanmor dan lain sebagainya, sehingga masyarakat dapat berolahraga dengan tenang, aman dan nyaman,” tutur Salahiddin. (pm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *