Bhabinkamtibmas Desa Tewang Rangkang Kawal Kegiatan Penyaluran BLT-DD

Polres Katingan- Bhabinkamtibmas Desa Tewang Rangkang, jajaran Polsek Tewang Sangalang Garing dan Pulau Malan, Polres Katingan, Polda Kalteng, Aipda Surya A. Satriawan, bersama Babinsa Koramil 1019-06/Tewang Sangalang Garing menghadiri sekaligus melaksanakan pengawalan dan pengamanan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap IV (Empat).
Bertempat di Aula Posyandu Desa Tewang Rangkang, Kecamatan Tewang Sangalang Garing, Kabupaten Katingan, Provinsi Kalimantan Tengah, Jum’at (15/12/2023) pagi.
Pemerintah Desa Tewang Rangkang menyalurkan BLT-DD kepada 56 (Lima puluh enam) Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Dimana besaran uang yang diberikan sebesar Rp.300.000,- (Tiga Ratus Ribu Rupiah) per bulan, dibagikan untuk bulan Oktober, November dan Desember Tahun 2023, jumlah yang diterima per KPM yaitu Rp. 900.000,- (Sembilan Ratus Ribu Rupiah).
Kapolres Katingan AKBP I Gede Putu Widyana, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek T.S. Garing dan P. Malan Ipda Didik Suhardianto, S.H. mengatakan, pihaknya melakukan pengawalan dan pengamanan dengan tujuan untuk memastikan berjalannya pembagian BLT-DD dengan tertib dan lancar, serta tepat sasaran.
“Ini merupakan tanggung jawab utama anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa karena salah satu tugasnya adalah menjaga wilayah binaan agar tetap aman, dan kondusif,” katanya.
Kapolsek mengungkapkan, dari awal pelaksanaan hingga kegiatan berakhir berjalan aman, tertib dan lancar.
“Kami juga mengingatkan kepada warga penerima manfaat untuk memanfaatkan atau menggunakan bantuan dengan sebaik baiknya, guna membantu dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari”, imbuhnya. (ptsg)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *