Silaturahmi Kapolsek Pahandut dengan Tokoh Masyarakat: Membangun Sinergi untuk Kamtibmas yang Aman

Tribratanews.kalteng.polri.go.id
-Polresta Palangka Raya-
Polsek Pahandut Jajaran Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng – Pada hari Rabu, 13 Desember 2023, pukul 10.00 WIB, Kapolsek Pahandut AKP Volvy Apriana, S.Pd., M.A., beserta jajaran melaksanakan kegiatan silaturahmi dengan tokoh masyarakat Kelurahan Panarung. Dalam rangka mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat, rombongan Kapolsek mengunjungi Rumah Tokoh Masyarakat, Bapak Samijan, yang juga menjabat sebagai Ketua RT 005 RW VIII di Jalan Meranti IV, Palangka Raya.
Pertemuan tersebut diawali dengan pengenalan diri dari Ibu Kapolsek Pahandut sebagai pejabat baru di wilayah tersebut. Tujuan utama silaturahmi ini adalah untuk menjalin kerjasama yang erat antara kepolisian dan tokoh-tokoh masyarakat guna menjaga dan memelihara situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).
Ibu Kapolsek Pahandut mengutarakan harapannya agar peran serta masyarakat dalam menjaga lingkungannya dapat ditingkatkan, termasuk melalui kegiatan Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling). Selain itu, Ibu Kapolsek juga menekankan pentingnya kolaborasi antara warga, Bhabinkamtibmas, dan Polisi RW untuk menjawab gangguan kamtibmas maupun kegiatan yang memerlukan kehadiran pihak kepolisian.
Dalam responsnya, Bapak Samijan, Ketua RT, menyampaikan terima kasih atas kunjungan Ibu Kapolsek Pahandut. Beliau juga menyampaikan bahwa situasi kamtibmas di Jalan Meranti IV RT 005 RW VIII selama ini dapat dianggap aman. Warga aktif melaksanakan Satkamling dan berpartisipasi dalam kegiatan sosial, seperti bergotong-royong untuk membersihkan lingkungan dan jalan.
Bapak Samijan juga berharap agar Pihak Polsek Pahandut dapat melakukan patroli di pemukiman warga di daerah pinggiran untuk memastikan keamanan warga dan memberikan rasa aman melalui kehadiran kepolisian.
Kegiatan silaturahmi berlangsung dengan penuh kehangatan dan akhirnya usai pada pukul 11.15 WIB. Selama kegiatan, situasi tetap aman dan terkendali, menunjukkan sinergi yang baik antara kepolisian dan tokoh masyarakat dalam menjaga kamtibmas di wilayah Pahandut. (TC)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *