Satsamapta Polres Barito Timur Melakukan Monitoring CCTV Ruang Tahanan

Satuan Samapta (Satsamapta) Polres Barito Timur,Polda Kalteng telah melaksanakan kegiatan monitoring menggunakan CCTV di ruang tahanan, 

Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan ketertiban di dalam fasilitas tahananKegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 13.00 WIB, anggota Satsamapta Polres Barito Timur, BRIPDA Tonjem melaksanakan piket jaga tahanan di Rutan Polres Barito Timur. Selasa (12/12/2023)    

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memeriksa situasi ruang tahanan dan memastikan semua pintu tahanan terkunci dengan baik.

Selama kegiatan, anggota Satsamapta Polres Barito Timur juga melakukan monitoring situasi di dalam blok sel tahanan melalui CCTV yang telah dipasang di area tersebut. Dengan bantuan teknologi CCTV, anggota kepolisian dapat memantau keadaan di dalam ruang tahanan secara real-time, memastikan keamanan tahanan serta mendeteksi potensi masalah yang mungkin timbul.

Menurut laporan yang diterima, saat ini terdapat 14 orang tahanan laki-laki dewasa di Rutan Polres Barito Timur. Semua tahanan dalam keadaan sehat dan kondisi fisik yang baik. Situasi di sekitar ruang tahanan dan lingkungan sekitarnya juga dilaporkan dalam keadaan aman dan kondusif.

Kasatsamapta Polres Barito Timur, AKP Sukajim, S.H., M.M., mengapresiasi kinerja anggota Satsamapta yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik dan profesional. Ia menegaskan pentingnya pengawasan terhadap ruang tahanan untuk memastikan keamanan dan keselamatan semua tahanan.

Kapolres Barito Timur, AKP Sukajim, S.H., M.M., juga memberikan apresiasi atas upaya yang dilakukan oleh anggota Satsamapta. Ia menyampaikan bahwa penerapan teknologi CCTV dalam pemantauan ruang tahanan akan memperkuat keamanan dan pengawasan di Polres Barito Timur.

Dengan adanya kegiatan monitoring CCTV yang rutin dilakukan oleh Satsamapta Polres Barito Timur, diharapkan keamanan di dalam ruang tahanan dapat terjaga dengan baik, serta memberikan kepercayaan dan ketenangan bagi masyarakat(pm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *