Polresta Palangka Raya Gelar Upacara Penutupan Latja Siswa Diktuk Bintara SPN Tjilik Riwut

Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polresta Palangka Raya – Kepolisian Resor Kota Palangka Raya menggelar upacara penutupan latihan kerja (latja) Siswa Diktuk Bintara Polri Gel. II Tahun 2023 SPN Tjilik Riwut Polda Kalteng yang telah selesai dilaksanakan pada kesatuannya.
Upacara penutupan berlangsung pada lapangan Mapolresta Palangka Raya, Jalan Tjilik Riwut Km. 3,5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, yang dipimpin langsung oleh Kapolresta, Kombes Pol. Budi Santosa, S.I.K., M.H., Senin (11/12/2023) pagi.
Dimulai sekitar pukul 07.00 WIB, berlangsungnya upacara dihadiri oleh para Siswa SPN Tjilik Riwut yang melaksanakan latja mulai dari Tanggal 13 November Tahun 2023, serta turut dihadiri juga oleh Pejabat Utama (PJU), Perwira dan personel Polresta Palangka Raya.
“Upacara ini kita gelar sebagai simbolis untuk menutup kegiatan latja yang telah dilaksanakan oleh sebanyak 50 orang Siswa Diktuk Bintara Polri Gelombang II Tahun 2023 selama hampir satu bulan pada Polresta Palangka Raya,” ungkap Kapolresta. 
“Hal ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi kami karena kembali dipercaya oleh SPN Tjilik Riwut Polda Kalteng menjadi wadah atau media bagi para calon anggota Bintara Polri untuk memantapkan kemampuan beserta ilmu kepolisian,” lanjutnya.
Upacara penutupan pun berlangsung hikmat dan diikuti dengan penuh semangat oleh seluruh peserta, khususnya bagi para Siswa SPN Tjilik Riwut Polda Kalteng yang tak lama lagi akan secara resmi lulus dari pendidikan dan dilantik sebagai anggota Polri aktif.
“Semoga seluruh materi yang telah diberikan para mentor maupun pengasuh dapat diserap dengan baik oleh para siswa, sehingga di masa depan mereka dapat menjadi seorang Insan Bhayangkara Sejati yang unggul dan berkompeten,” pungkas Kombes Pol. Budi. (pm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *