Giat Bhabinkamtibmas Kelurahan Palangka: Himbauan Keamanan dan Kerja Sama Menjelang Pemilu

Tribratanews.kalteng.polri.go.id
-Polresta Palangka Raya-
Palangka Raya, Senin, 12 Desember 2023 – Brigadir Polisi Yudo Winarso, Bhabinkamtibmas Kelurahan Palangka, Polsekta Pahandut Polresta Palangka Raya, aktif melakukan kegiatan untuk menjaga keamanan dan kedamaian di lingkungan masyarakatnya. Pada hari Senin, 12 Desember 2023, pukul 09.30 WIB hingga selesai, Brigpol Yudo Winarso melaksanakan tugasnya di Jalan Rinjani Kantin Kelurahan Palangka, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya.
Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kepada para Ketua RT untuk saling menjaga keamanan dan kedamaian di lingkungannya, terutama menjelang pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu). Himbauan ini dilakukan sebagai langkah preventif untuk mencegah potensi konflik dan menjaga ketertiban masyarakat.
Brigadir Polisi Yudo Winarso menekankan pentingnya kerja sama antara Bhabinkamtibmas dan masyarakat binaannya. “Tujuan utama kami adalah menjalin tali silaturahmi dan kerja sama yang baik dengan masyarakat. Kami ingin masyarakat merasa aman dan nyaman,” ujar Brigpol Yudo Winarso.
Selain itu, Bhabinkamtibmas juga mengimbau Ketua RT dan warga setempat untuk selalu menghubungi mereka apabila terjadi gangguan kamtibmas di sekitar lingkungannya. Keterlibatan aktif masyarakat dalam pelaporan gangguan dapat membantu pihak kepolisian untuk lebih cepat mengambil tindakan yang dibutuhkan.
Menanggapi situasi menjelang pemilu, Brigpol Yudo Winarso menyoroti larangan saling provokasi antarwarga yang dapat menimbulkan perpecahan. “Kami mengingatkan agar masyarakat tidak terprovokasi dan tetap menjaga kedamaian di lingkungannya. Mari bersama-sama menciptakan situasi yang aman dan kondusif,” tambahnya.
Kegiatan Bhabinkamtibmas Kelurahan Palangka ini merupakan bagian dari upaya Polsekta Pahandut Polresta Palangka Raya untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta menciptakan kondisi yang aman dan nyaman menjelang pelaksanaan pemilu. (TC)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *