Polres Barito Utara Gencar Lakukan Patroli di Pelabuhan Speed Boat Muara Teweh untuk Cegah Gangguan Kamtibmas

Barito Utara, 10 Desember 2023 – Polres Barito Utara Polda Kalteng intensif melaksanakan patroli di Pelabuhan Speed Boat Muara Teweh. Langkah tersebut diambil sebagai upaya pencegahan terhadap potensi gangguan terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah tersebut menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.
Kapolres Barito Utara, AKBP Gede Pasek Muliadnyana, S.I.K., M.A.P., melalui Kasatsamapta Iptu Eko Nurwantoro menyampaikan bahwa kegiatan patroli tersebut merupakan bagian dari strategi kepolisian untuk menjaga stabilitas keamanan di sekitar pelabuhan, khususnya pada sarana transportasi speed boat yang sering digunakan oleh masyarakat setempat.
“Patroli ini tidak hanya untuk mengantisipasi potensi gangguan Kamtibmas, tetapi juga sebagai bentuk pelayanan dan imbauan keselamatan kepada para calon penumpang maupun para motoris speed boat,” ujar Kasatsamapta Iptu Eko Nurwantoro.
Dalam kegiatan patroli tersebut, personel kepolisian memberikan imbauan terkait keselamatan, termasuk penggunaan peralatan pelindung diri, kapasitas penumpang yang sesuai, dan pentingnya mematuhi aturan keselamatan pelayaran. Upaya ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga keselamatan dalam beraktivitas di perairan.
“Kami mengajak semua pihak untuk bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman, terutama di sekitar pelabuhan. Kolaborasi antara kepolisian dan masyarakat sangat penting dalam menciptakan suasana yang kondusif,” tambah Kasatsamapta.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *