Polres Barito Utara Amankan Pelaksanaan Ibadah Minggu di Gereja Santa Maria

Muara Teweh, 10 Desember 2023 Dalam upaya menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan ibadah Minggu umat Nasrani, Polres Barito Utara Polda Kalteng mengamankan pelaksanaan ibadah di Gereja Santa Maria yang terletak di Jalan Cempaka Putih, Muara Teweh.
Kapolres Barito Utara, AKBP Gede Pasek Muliadnyana, S.I.K., M.A.P., melalui Kasatlantas AKP Hermanto, menyampaikan bahwa langkah-langkah keamanan telah diambil untuk memberikan rasa aman kepada jemaat yang hadir dalam peribadatan tersebut.
Kasatlantas AKP Hermanto menjelaskan bahwa petugas kepolisian telah ditempatkan dengan strategis di sekitar gereja untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan ibadah Minggu. 
“Kami telah mengerahkan personel kepolisian untuk melakukan pengamanan intensif, termasuk pengaturan lalu lintas di sekitar lokasi gereja,” ujarnya.
Upaya pengamanan ini dilakukan sebagai bentuk komitmen Polres Barito Utara dalam memberikan perlindungan kepada warga yang melaksanakan ibadah agama. 
“Kami ingin memastikan bahwa masyarakat dapat menjalankan ibadahnya dengan aman dan tenang tanpa adanya gangguan keamanan,” tambah AKP Hermanto. (Ryt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *