Minggu Kasih, Anggota Polsek Lamandau Laksanakan Pengamanan Guna Memberikan Rasa Aman dan Nyaman Saat Beribadah

Polres Lamandau – Kegiatan Minggu Kasih Polsek Lamandau Polres Lamandau dengan berupaya memastikan kelancaran dan keamanan pelaksanaan Ibadah Gereja Gereja Katolik Santo Fransiskus Desa Samu Jaya Kec. Lamandau, Minggu (10/12/2023) Pagi.

Dalam menjalankan tugasnya, Personel Polsek Lamandau bekerjasama dengan Pihak Gereja atau Pengurus Gereja. Sebelum dimulainya ibadah minggu gereja, personel pengamanan bersama pengurus gereja melakukan pemeriksaan di dalam dan di sekitar gereja untuk mencegah hal-hal atau benda-benda yang dapat mengganggu proses ibadah.

Selain fokus pada keamanan di dalam gereja, Personel Pengamanan juga bertanggung jawab dalam mengatur arus lalu lintas di sekitar wilayah gereja. Tujuan dari pengaturan lalu lintas ini adalah untuk memastikan kelancaran keluar masuk kendaraan milik para jemaat, sehingga kegiatan ibadah dapat berlangsung dengan tertib dan aman.

“Kapolsek Lamandau IPTU Gede Adhi Arya W. S.Tr.K. mengatakan dengan upaya pengamanan yang terkoordinasi dan sinergis antara Polsek Lamandau, dan pihak gereja, diharapkan pelaksanaan Ibadah Gereja di wilayah ini dapat berjalan dengan aman, tertib, dan lancar bagi seluruh jemaat yang hadir. Keselamatan dan ketentraman umat menjadi prioritas utama dalam menjalankan tugas pengamanan ini,”tutup IPTU Gede

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *