Sosialisasi Stop Membakar Hutan dan Lahan

.

tribratanews.kalteng.polri.go.id, Polres Katingan – Kebakaran hutan dan lahan sangat mengganggu dan merugikan semua pihak, maka dari itu Polsek Tasik Payawan, Polres Katingan, Polda Kalteng serius dalam mencegah, mananggulangi dan selalu siap siaga apabila karhutla tersebut terjadi, Sabtu (09/12/2023) sianng.
Kapolres Katingan AKBP I Gede Putu Widyana, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Tasik Payawan, IPDA Divani Mareta Astuti, S.Tr.K menyampaikan bahwa ada juga di Polsek diadakan Posko dalkarhutla tersebut selain selalu siap siaga dalam penanganan karhutla diwilayah kecamatan tasik payawan dan kamipang, kemudian melalui personal bhabinkamtibmas sebelumnya telah secara rutin memberikan sosialisasi dan pemahanan kepada masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara dibakar. 
Dengan memberikan himbauan secara humanis kepada Warga diharapkan bisa efektif dalam mencegah tindakan membakar hutan dan lahan untuk kepentingan apapun. 
“Kebakaran hutan dan lahan tidak bisa hanya ditangani oleh satu institusi saja, namun harus dilakukan secara bersama untuk mengambil peran masing-masing baik itu pemerintah, swasta maupun masyarakat.” ks.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *