Polresta Palangka Raya Dampingi Keamanan Aksi Global Day of Action for Climate Justice

Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polresta Palangka Raya – Kepolisian Resor Kota Palangka Raya, Polda Kalteng terus berupaya untuk menjaga situasi kamtibmas pada kegiatan-kegiatan masyarakat yang digelar di wilayah hukumnya.
Salah satunya yakni dengan melakukan pendampingan keamanan pada Aksi Global Day of Action for Climate Justice yang digelar di depan Gedung DPRD Provinsi Kalteng, Jalan S. Parman, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Sabtu (9/12/2023) sore.
Sejumlah personel Polresta Palangka Raya dengan dipimpin oleh Perwira Pengendali (Padal), Ipda Roedi Yhoeliantono pun dikerahkan guna mendampingi keamanan kegiatan tersebut melalui tugas pengamanan (pam).
“Kita akan melakukan tugas pam guna mendampingi keamanan selama berlangsungnya Aksi Global Day of Action for Climate Justice yang digelar oleh organisasi mahasiswa Kota Palangka Raya pada hari ini,” ungkap Ipda Roedi Yhoeliantono.
Ipda Roedi menjelaskan, kehadiran Polresta Palangka Raya melalui tugas pam tersebut tentunya bersikap netral dan murni untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama berlangsungnya kegiatan.
“Tugas pam ini tentunya bersifat netral dan murni untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif baik itu bagi masyarakat, pengguna jalan maupun para peserta aksi, dengan menerapkan SOP Polri yang berlaku,” jelasnya.
“Selain itu juga dengan menjunjung tinggi Hak Asasi Manusia (HAM) dalam hal penyampaian pendapat di muka umum bagi para peserta aksi, sehingga diharapkan kegiatan ini dapat berjalan dengan aman, tertib dan damai,” lanjutnya. (pm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *