Giat Sosialisasi Maklumat Kapolda Kalteng oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Pahandut

Tribratanews.kalteng.polri.go.id
-Polresta Palangka Raya-
Poolsek Pahandut Jajaran Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng – Bhabinkamtibmas Kelurahan Pahandut, BRIPKA M.HAMSIN, melaksanakan kegiatan sosialisasi Maklumat Kapolda Kalimantan Tengah tentang aturan penyampaian pendapat di muka umum. Kegiatan ini dilaksanakan pada Jum’at, 08 Desember 2023, mulai pukul 10.00 WIB di Jl. Dr. Murjani Kel. Pahandut, Kec. Pahandut, Kota Palangkaraya.
Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas aktif berkomunikasi dengan tokoh masyarakat dan warga setempat. Tujuan dari kegiatan ini adalah agar masyarakat Kelurahan Pahandut dapat memahami dan mematuhi maklumat Kapolda Kalteng, guna mewujudkan keadaan aman dan kondusif di lingkungan mereka.
Bentuk kegiatan melibatkan sosialisasi langsung kepada tokoh masyarakat dan warga sekitar, dengan penekanan pada larangan membawa, memiliki, atau menyimpan senjata api, senjata tajam, dan senjata pusaka adat saat melakukan penyampaian pendapat di muka umum. Bhabinkamtibmas juga menegaskan bahwa penggunaan senjata tajam hanya diperbolehkan untuk kegiatan adat, keagamaan, atau kegiatan lainnya sesuai regulasi daerah.
Maksud dari sosialisasi ini adalah untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat dan aparat keamanan, sekaligus menghormati budaya yang ada di Kalimantan Tengah. Bhabinkamtibmas berharap agar masyarakat dapat mentaati maklumat tersebut dan menjaga keamanan serta ketertiban selama menyampaikan pendapat di muka umum.
Dalam interaksi dengan tokoh masyarakat, Ketua RT, dan warga setempat, Bhabinkamtibmas mendapat respons positif. Mereka menyambut baik kegiatan sosialisasi ini dan berjanji untuk memahami serta mentaati aturan yang telah disampaikan. Semangat kebersamaan terlihat kuat, menunjukkan kesadaran masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka.
Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi langkah konkret dalam menciptakan lingkungan yang aman, kondusif, dan menjunjung tinggi norma-norma keamanan yang berlaku. (TC)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *