Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polsek Montallat Intensifkan Patroli dan Sambang di Daerah Aliran Sungai Barito

Barito Utara – Polsek Montallat Polres Barito Utara Polda Kaltang, yang dipimpin oleh IPTU Waryoto, S.H., M.M., meningkatkan kegiatan patroli dan sambang di Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito, khususnya di wilayah Kecamatan Montallat, Kabupaten Barito Utara. Kegiatan tersebut merupakan langkah antisipasi terhadap potensi gangguan Kamtibmas dan upaya memberikan rasa aman kepada masyarakat.
Pada Sabtu (9/12/2023) siang, Kapolsek Montallat bersama anggotanya melakukan patroli, menyambangi warga Masyarakat dan Kelompok Nelayan Desa Sikan. Tujuan dari kegiatan tersebut adalah memberikan imbauan pesan kamtibmas kepada masyarakat sekaligus menyampaikan larangan terhadap praktik Pungutan Liar (Pungli) terhadap ABK Kapal Tongkang yang melintas di Aliran Sungai Barito, terutama di Wilayah Hukum Kecamatan Montallat.
Dalam imbauannya, Kapolsek Montallat menegaskan bahwa Pungli merupakan tindak pidana dan dapat dikenai proses hukum. Ia juga menekankan pentingnya partisipasi masyarakat dalam mencegah potensi gangguan keamanan di sekitar Daerah Aliran Sungai. Keberadaan kepolisian di Desa Sikan tidak hanya sebagai upaya pencegahan, tetapi juga sebagai bentuk kehadiran positif dalam mendukung keselamatan dan kesejahteraan masyarakat.
Kapolres Barito Utara, AKBP Gede Pasek Muliadnyana, S.I.K., M.A.P., melalui Kapolsek Montallat Iptu Waryoto, S.H., M.M., menyampaikan bahwa kegiatan patroli dan sambang di Desa Sikan merupakan bagian dari tugas rutin Kepolisian. Hal ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat serta mencegah potensi gangguan Kamtibmas di tengah-tengah masyarakat.
“Dengan dilaksanakannya kegiatan patroli dan sambang ini, diharapkan dapat meminimalisir bahkan meniadakan adanya potensi gangguan keamanan di Daerah Aliran Sungai Barito, menciptakan lingkungan yang aman, dan memberikan keyakinan kepada masyarakat bahwa kepolisian hadir untuk melindungi dan melayani,” ungkap Iptu Waryoto (Ryt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *