Dua agenda rapat paripurna di gelar oleh DPRD Barut

Barito Utara, 22 November 2023

DPRD Barito Utara laksanakan dua agenda rapat paripurna

DPRD Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, menggelar dua agenda rapat yaitu penyampaian jawaban pemerintah daerah atas pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD terhadap raperda tentang APBD 2024 dan penyampaian pendapat akhir fraksi terhadap dua raperda tentang penyelenggaraan anak usia dini holistik – integratif dan penyelenggaraan ketertiban umum dan ketenteraman masyarakat serta perlindungan masyarakat.

Rapat dipimpin Ketua DPRD Barito Utara Mery Rukaini dihadiri Plt Sekda Jufriansyah, Wakil Ketua I DPRD H Parmana Setiawan, Wakil Ketua II DPRD Sastra Jaya, unsur FKPD, anggota DPRD, asisten sekda, kepala perangkat daerah dan undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPRD Barito Utara menerima pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD terhadap raperda tentang APBD tahun anggaran 2024 dan diserahkan kepada Pj Bupati yang diterima Plt Sekda Jufriansyah.

Ketua DPRD Barito Utara juga meminta kepada pihak pemerintah daerah dan DPRD untuk melakukan persiapan-persiapan dalam rangka pembahasan raperda tentang APBD  2024 yang dilaksanakan pada tanggal 22 – 23 November 2023 di ruang rapat DPRD Barito Utara.

Pada kesempatan itu juga ketua DPRD menyampaikan bahwa sebelum rapat paripurna tersebut ditutup akan dilanjutkan dengan rapat paripurna IV dalam rangka penyampaian pendapat akhir fraksi-fraksi DPRD terhadap dua raperda tentang penyelenggaraan anak usia dini holistik-integratif dan penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat serta perlindungan masyarakat. 

Usai rapat paripurna IV, rapat dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara persetujuan bersama kepala daerah dan pimpinan DPRD terhadap raperda tentang penyelenggaraan anak usia dini holistik-integratif dan penyelenggaraan ketertiban umum dan ketenteraman masyarakat serta perlindungan masyarakat dan dilanjutkan dengan penyerahan pendapat akhir fraksi DPRD dari pimpinan DPRD kepada Pj Bupati dan penyerahan sambutan bupati Barito Utara kepada pimpinan DPRD.

“Saya atas pimpinan rapat dan seluruh anggota DPRD Barito Utara menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tidak terhingga kepada Plt Sekda, unsur FKPD dan undangan lainnya yang berkenan meluangkan waktunya untuk hadir dalam rangka mengikuti rapat paripurna pada hari ini,” kata Mery Rukaini.( Tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *